Ciri-ciri Snack Impor yang Berbahaya

Advertisement

Snack Impor – Snack mungkin adalah salah satu jenis makanan yang harus ada di rumah Anda. Biasanya makanan ini menjadi teman Anda ketika sedang mengerjakan tugas atau sedang menonton tv. Variasi dari snack saat ini juga beragam. Mulai yang ringan sampai yang padat. Snack tersebut juga tidak berasal dari negara ini saja, ada beberapa snack yang didatangkan dari negara lain. Snack ini yang disebut snack impor. Namun walaupun pengawasan makanan ringan atau snack saat ini sudah ketat, namun ada beberapa snack tersebut yang masih ilegal atau yang berbahaya apabila di konsumsi. Maka dari itu Anda harus berhati-hati dalam memilih snack jenis impor yang bagus dan aman.

Snack Impor

Ciri-ciri Snack Impor yang Berbahaya

Gambar hanya pemanis saja, bukan menunjukkan merk tertentu

Ada beberapa ciri dari snack jenis impor yang harus Anda ketahui. Pertama yaitu dapat Anda lihat dari izinnya. Dan ciri dari snack jenis impor yang berbahaya adalah:

  • Ada logo BPOM RI ML

Setiap makanan, termasuk juga snack yang berasal dari luar negeri pastinya akan mempunyai izin dari BPOM. Namun apabila snack tersebut berbahaya maka izin dari BPOM adalah BPOM RI ML.

  • Tidak Ada lambang halal

Selain itu untuk memastikan bahwa snack tersebut berbahaya atau tidak adalah dengan lambang halal dari MUI. Apabila tidak terdapat lambang halal maka sebaiknya Anda tidak memakan snack tersebut.

Logo BPOM RI ML ini adalah untuk makanan ringan yang dalam pembuatannya menggunakan campuran melanin. Zat ini sedikit berbahaya apabila Anda konsumsi sehingga sebaiknya Anda tidak memilih makanan ringan impor yang mempunyai lambang tersebut. Selain itu tanda halal dari MUI adalah tanda yang sangat penting. Apabila tanda ini tidak ada maka sebaiknya Anda tidak memakan makanan ringan ini karena ditakutkan memang dalam makanan tersebut terdapat bahan makanan yang dilarang untuk kita makan.

Jika Anda sudah mengetahui ciri-ciri dari snack impor berbahaya dengan melihat dari perizinannya, maka sebaiknya Anda juga paham bagaimana ciri dari makanan ringan berbahaya dari rasanya. Berikut adalah ciri-cirinya:

  • Rasa sangat kuat

Rasa dari makanan ringan yang berbahaya adalah sangat kuat. Bahkan apabila dibandingkan dengan makanan lainnya yang sejenis, maka akan terlihat sekali perbedaan rasanya.

  • Tidak seperti snack pada umumnya

Selain itu juga rasanya tidak seperti snack pada umumnya. Snack yang ini mempunyai rasa lebih terasa dan bahkan lebih menonjol sekali rasanya.

Rasa ini dapat Anda ketahui apabila Anda telah memakannya. Maka dari itu apabila Anda hendak mencoba snack baru maka sebaiknya Anda rasakan sedikit terlebih dahulu. Apabila Anda menemukan rasa yang terlalu menyengat maka sebaiknya Anda tidak meneruskan untuk memakan makanan ringan tersebut karena dikhawatirkan akan berbahaya.

Selain itu Anda juga bisa melihat apakah makanan ringan yang Anda pilih tersebut adalah makanan ringan yang berbahaya. Anda dapat melihatnya dari tampilan makanan ringan tersebut. berikut ada ciri bagaimana tampilan dari makanan ringan yang berbahaya yang sebaiknya Anda tidak memakannya, yakni:

  1. Tidak mudah busuk,
  2. Bau sangat menyengat.

Makanan ringan memang makanan yang awet. Namun apabila masa dari makanan sudah lama dan Anda tidak menemukan tanda bau busuk dari makanan tersebut maka sebaiknya Anda patut curiga. Selain itu apabila snack ini mempunyai aroma yang sangat menyengat dibandingkan dengan snack impor lainnya, maka hal tersebut juga dapat menunjukkan bahwa snack tersebut adalah berbahaya.

Advertisement
Ciri-ciri Snack Impor yang Berbahaya | admin | 4.5