Harga Drone DJI Termahal Hingga Dibawah 10 Juta

Harga Drone DJI – Dalam beberapa tahun belakangan, penggunaan drone menjadi sangat populer. Drone adalah pesawat tanpa awak yang dikendalikan dengan remote control dan dilengkapi kamera video yang bisa digunakan untuk merekam dan memantau suatu area.

Harga Drone DJI Termahal Hingga yang Dibawah 10 Juta

Harga Drone DJI

Penggunaan drone awalnya untuk keperluan pengintaian militer pada saat perang. Ini meminimalisir tenaga manusia yang beresiko terbunuh saat pengintaian. Seiring berjalanya waktu, drone menjadi lebih ringkas dan kecil. Penggunaannya juga semakin mudah. Yang banyak digunakan adalah merk DJI. Harga drone DJI sendiri variatif di Indonesia.

Harga Beberapa Tipe Drone DJI

Drone DJI menjadi salah satu jenis drone yang banyak digunakan. Pada dasarnya, hampir semua jenis drone memiliki kualitas yang hampir sama. Memang ada beberapa drone yang lebih mudah dikendalikan dari pada merk lainya. Selain itu, teknologi kamera yang melengkapinya juga menjadi bahan pertimbangan pembelian drone. Beberapa jenis drone dilengkapi kamera dengan resolusi hampir mendekati drone tipe militer. Pada artikel kali ini kita akan lebih banyak membahas harga drone DJI dan fitur yang mendukung perangkat tersebut:

  1. DJI Inspire 1 Professional

Jenis ini adalah piranti dengan harga drone DJI paling mahal yang bisa Anda temukan ketika melihat situs bhineka.com. Untuk mendapatkan drone DJI Inspire 1 profesional dengan resolusi kamera 16MP dan ber-GPS, Anda cukup merogoh saku sebesar Rp 47.000.000. Jumlah yang tidak sedikit untuk sebuah “mainan” terbang yang bisa merekam aktivitas keseharian Anda. Apa yang bisa dilakukan drone seharga Rp 47 juta ini?

Pada dasarnya drone dirancang untuk mengintai, atau dengan bahasa yang lebih halus, mendokumentasikan kegiatan apapun. Dengan kamera 16MP pada bagian bawah drone, ini cukup mudah untuk memantau dan dikendalikan. Remote controlnya pun simpel dan tidak banyak tombol.

  1. DJI Inspire 1 Version 2.0

Jenis ini adalah drone dengan harga dibawah Inspire 1 professional. Hanya dengan harga drone DJI Rp 27.000.000 saja Anda sudah bisa mendapatkan “helikopter” yang dilengkapi kamera dengan resolusi 12MP. Salah satu keunggulan Inspire 1 Version 2.0 adalah kameranya yang bisa digerakkan hingga 360o, sehingga dengan terbang statis di satu titik saja, Anda bisa mengintai dengan cakupan sudut pandang 360o.

Tipe drone Inspire 1 ini memiliki bentuk yang cukup ergonomis. Pada keempat sisi bladenya ada semacam penyangga yang panjangnya berada dibawah kamera. Sehingga jika Anda melakukan pendaratan di tanah, penyangga tersebut akan lebih dahulu menyentuh tanah, dan bukan kameranya. Hal ini membuat kamera aman dari hentakan dan gesekan yang mungkin terjadi saat pendaratan dilakukan dengan kasar atau tidak halus.

  1. DJI Phantom 4

Jika Anda melihat di situs Bhineka saat mencari referensi harga drone DJI, Anda akan menemukan salah satunya seri Phantom 4. Seri ini harganya lebih murah dari seri sebelumnya. Anda hanya perlu menyediakan sedikitnya Rp 22.000.000 untuk mendapatkan drone DJI dengan kamera resolusi 12MP. Kamera pada drone ini dilengkapi dengan visual sensor for obstacle avoidance yang memungkinkan Anda mengamati dengan visualisasi lebih jelas. Selain itu, keunggulan drone seri Phantom 4 ini mampu terbang dengan durasi 28 menit nonstop.

Dengan kemampuan hampir setengah jam bisa melayang di udara, Anda akan lebih leluasa melakukan pemantauan atau dokumentasi kegiatan. Keuntungan menggunakan DJI seri Phantom 4 adalah, bentuknya yang ergonomis meskipun agak besar dan berat. Pada bagian bawah terdapat penyangga yang memungkinkan Anda menerbangkan dan mendaratkan drone diatas tanah dengan aman. Penyangga ini melindungi kamera dari hentakan dengan tanah secara langsung. Harga drone DJI Rp 22 juta tersebut jika dibandingkan dengan fitur yang ada, dirasa sudah layak dan bisa diandalkan untuk dokumentasi outdoor.

  1. DJI Phantom 3 Standard

Anda sudah banyak melihat harga drone DJI yang begitu fantastis. Jumlah uang yang sama ketika Anda akan membeli sebuah sepeda motor. Namun ada tipe drone DJI yang cukup terjangkau, yaitu seri Phantom 3 Standard. Seri ini harganya hanya Rp 6.700.000an, harga yang pantas untuk sebuah drone dengan fitur kamera 12MP dan frekuensi transmisi hingga 5,8 GHz. Selain itu, DJI Phantom 3 Standard juga dilengkapi dengan wifi dimana Anda bisa menggunakannya untuk akses internet.

Meskipun belum dilengkapi dengan fitur sudut pandang 360o, bentuk drone sudah standar untuk operasional secara ergonomis. Pada bagian bawah terdapat struktur penyangga yang berfungsi meletakkan drone sebelum diterbangkan dan menjaga kamera dari benturan keras ketika mendarat. Pada dasarnya, penyangga ini hampir terdapat pada semua jenis drone dan memang fungsinya melindungi kamera dari bersentuhan dan berbenturan langsung dengan tanah. Harga drone DJI sebesar Rp 6,7 juta adalah cukup pantas dan masih terjangkau.

  1. DJI Phantom 3 Advance

Tipe drone DJI Phantom 3 Advance adalah tipe yang sedikit lebih tinggi dari Phantom 3 Standard. Pada tipe ini, Anda sudah mendapatkan kamera dengan resolusi 12MP dan 720p HD monitoring. Artinya, visualisasi Anda dalam mendokumentasikan kegiatan menjadi lebih jernih. Selain itu, ada fitur auto take off dan return home yang memungkinkan drone kembali ke tangan pengguna atau pemegang remote control jika jarak jelajahnya dirasa sudah terlalu jauh atau baterai sudah hampir habis.

Untuk masalah harga drone DJI, cukup dengan Rp 9.000.000, Anda sudah bisa mendapatkan drone Phantom 3 Advance dan semua fitur menarik yang melekat padanya. Ini adalah jenis drone standar dengan harga terjangkau yang bisa Anda dapatkan sesuai budget kantong Anda.

  1. DJI Phantom 3 Professional

DJI Phantom 3 Professional adalah salah satu dari sederetan drone dengan harga Rp 10 juta ke bawah. Untuk seri yang lain, harganya mungkin sudah mencapai Rp 15 juta ke atas. Harga yang mungkin hanya bisa dibeli oleh perusahaan multimedia yang benar-benar niat mendokumentasikan kejadian penting, seperti perusahaan TV swasta atau majalah pariwisata. Harga drone DJI seri Phantom 3 Professional mulai dari Rp 10.000.000an. Untuk penggunaan pribadi, angka ini masih terbilang standar, meskipun cukup mahal jika dibandingkan adik tingkatnya, Phantom 3 Standar dan Phantom 3 Advance.

Jika Anda melihat di situs bhineka.com, Anda akan menemukan fitur yang melekat di seri Phantom 3 Professional yaitu kamera dengan resolusi 12MP dan sistem transmisi berkekuatan 5.8GHz. Selain itu Phantom 3 Advance juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda mengontrol drone melalui smartphone. Canggih bukan.

Itulah beberapa daftar harga drone DJI pada beberapa seri. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi situs bhineka.com sebelum memutuskan membeli drone. Sekedar untuk mencari referensi dan perbandingan harga drone serta fitur apa saja yang ada pada perangkat tersebut, sebelum membeli drone, kenali dulu apa kebutuhan Anda. Hal tersebut akan menentukan berapa budget yang Anda keluarkan untuk mendapatkan drone yang sesuai dengan kebutuhan dokumentasi Anda. Jika hanya untuk kegiatan biasa dan tidak terlalu komersil, drone DJI dengan harga dibawah Rp 10 juta rasanya sudah cukup. Namun untuk kelas profesional, tentu dibutuhkan biaya yang lebih.