Ketahui Penyebab Alergi Anak

Penyebab Alergi Anak – Susu merupakan minuman yang baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak, bahkan orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat baik bagi pertumbuhan. Namun, tidak semua anak akan cocok mengkonsumsi berbagai macam susu. Ada anak yang memiliki alergi terhadap susu, misalnya susu sapi atau susu yang mengandung kedelai atau kacang-kacangan. Jika anak Anda memiliki alergi, ketahuilah terlebih dahulu gejala-gejala alergi susu sapi. Karena berbeda-beda jenis alergi, berbeda pula dalam penanganannya.

Ketahui Penyebab Alergi Anak Agar Tidak Salah Penanganan

Penyebab Alergi Anak

Jika anak Anda terindikasi memiliki alergi terhadap susu sapi, cobalah cocokkan gejala-gejala di bawah ini dengan alergi yang terjadi pada anak Anda:

  1. Gangguan saluran pencernaan. Hal ini biasanya ditandai dengan, muntah atau gumoh. Selain itu, anak juga akan lebih sering buang air besar atau diare.
  2. Kulit sensitif dan timbul bercak-bercak merah pada kulit. Bisanya bintik-bintik merah akan timbul pada area pipi, mulut, dan telinga. Kulit juga akan terasa gatal-gatal.
  3. Lidah timbul bercak-bercak putih seperti jamur.
  4. Napas berbunyi pada malam hari.
  5. Hidung menjadi lebih sensitif.
  6. Mata berair dan penuh kotoran mata.
  7. Keringat bayi berlebih.
  8. Berat badan berlebih atau kurang.
  9. Saluran kencing terganggu.

Jika anak Anda mengalami gejala-gejala di atas, bisa jadi anak Anda mengalami alergi pada susu sapi. Sebaiknya konsultasikan kepada dokter Anda, untuk menanyakan atau memastikan jenis alergi apa yang dialami oleh anak Anda dan bagaimana mengatasinya. Karena dokter jauh lebih mengetahui cara mengatasi alergi pada anak.

Jika Anak Anda memang memiliki alergi susu sapi, maka Anda harus mencari solusi susu yang tidak memiliki kandungan protein sapi, seperti SGM Eksplor Soya yang memiliki kandungan isolat protein sebagai sumber proteinnya. Sehingga susu ini tidak ada kandungan protein sapi sama sekali, yang tentunya akan aman dikonsumsi bagi anak yang memiliki alergi susu sapi. Jadi jika anak Anda memiliki alergi pada susu carilah dahulu ciri anak alergi. Karena itu akan menentukan susu apa yang harus dikonsumsi oleh anak Anda.