Cara Merawat Sepatu di Musim Hujan

Merawat Sepatu di Musim Hujan – Musim hujan sudah tiba. Hal apa sih yang menyebalkan kalo musim hujan dateng?

Cara Merawat Sepatu di Musim Hujan

Cara Merawat Sepatu di Musim Hujan

Tentu saja yang menyebalkan adalah banjir, cucian yang gak kering-kering, dan sepatu yang rusak gara-gara air hujan. Kita suka gak ngeh kalo sepatu yang abis dipake ujan-ujanan juga butuh perawatan intensif. Alhasil, si sepatu kesayangan yang dibeli di MatahariMall jadi rusak, deh.

Koleksi sepatu di MatahariMall emang keren-keren. Salah satu yang paling banyak disukai adalah sepatu boots wanita online yang modelnya kekinian banget. Eits, tapi harus tau cara merawatnya ya jangan asal pake saja. Coba praktek-kan beberapa cara ini, sepatu kesayangan Anda dijamin makin awet.

Sepatu Boots Kulit yang Terlanjur Kena Air

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak.

Saat musim hujan seperti sekarang ini pasti banyak dari Anda yang terpaksa pulang sambil banjir-banjiran, biasanya sih sepatu boots kesayangan jadi kena air bahkan terendam air. Kalau sudah begini, sepatu boots sebaiknya dikeringkan dengan lap bersih.

Setelah dilap, kemudian sepatu tersebut diangin-anginkan sampai kering. Gak boleh ditaro di bawah sinar matahari langsung, karena nanti tekstur kulitnya malah bisa terkelupas.

Mengatasi Sepatu Bau

Sudah mengeringkan sepatu sampai kering sempurna, tapi kok aromanya masih gak sedap? Coba gunakan bubuk baking soda. Taburkan baking soda pada bagian dalam sepatu dan diamkan selama semalaman. Paginya, bersihkan baking soda dan voila, bau sepatunya akan menghilang.

Memanfaatkan Silica Gel

Silica gel berupa butiran-butiran kecil yang dibungkus dengan kertas khusus itu berfungsi untuk menyerap udara yang lembap. Saat menyimpan sepatu di kotaknya, sertakan beberapa bungkus silica gel supaya udara di dalam kotak sepatu jadi gak lembap lagi. Hati-hati dengan udara lembap di sekitar sepatu. Karena kelembapan tersebut bisa bikin sepatu kesayangan jadi berjamur dan berubah warna.

Setelah mengetahui beberapa trick merawat sepatu, gak akan kapok lagi deh mengoleksi banyak sepatu keren mulai sekarang. Di musim panas atau musim hujan, sepatu kesayangan akan tetap terawat dengan baik dan bisa dipakai setiap saat.