Tips Mudah Supaya Shawl Satin Lebih Awet

Shawl Satin – Jenis, model serta kreasi hijab dari tahun ke tahun semakin menunjukan perkembangannya menjadi lebih mudah digunakan, lebih berwarna, lebih banyak variasi model dan bahan seperti yang saat ini sedang populer dikalangan pecinta fashion busana muslimah yaitu satin shawl. ┬áMeskipun memiliki permukaan yang licin, namun tidak menghalangi kreatifitas dari para perempuan untuk berkreasi dengan model hijab satin ini.

Tips Mudah Supaya Shawl Satin Lebih Awet

Apalagi sekarang begitu banyak koleksi model hijab satin yang ditampilkan oleh produsen hijab secara langsung ataupun oleh berbagai online shop, mulai dari yang instan, model selendang dan pashmina hingga yang memiliki model yang rumit sampai yang bermotif. Jenis shawl dengan material bahan satin ini bisa anda gunakan untuk berbagai acara formal dan semi formal, yang tentunya disesuaikan pemakaiannya dengan berbagai acara tersebut.

Sebagai seorang muslimah pasti anda menginginkan busana muslim dan hijab yang berkualitas agar tidak mudah rusak dan usang ditelan waktu, begitupun dengan kerudung berbahan satin ini yang dibuat dengan cara teknik tenun membutuhkan perawatan yang ekstra. Perawatan khusus perlu anda lakukan agar tenunan pada serat kain tidak rusak dan kilapan pada permukaan kerudungnya juga tidak akan pudar. Berikut kami paparkan beberapa cara merawat satin shawl secara tepat dan benar.

  1. Saat pencucian pisahkan kerudung satin dari pakaian lainnya, cucilah dengan menggunakan tangan dan jangan disikat, jangan lupa untuk menambahkan detergen lembut seperti detergen cair agar tidak membuat permukaan satin menjadi kasar. Begitupun saat menjemur, usahakan untuk tidak terkena langsung dengan sinar matahari, karena bahan ini mudah kering jadi anda bisa menjemurnya di tempat yang teduh.
  2. Setelah proses pencucian yang benar anda terapkan, anda bisa melicinkan kembali shawl tersebut dengan cara disetrika melalui suhu panas yang rendah. Namun ada beberapa bahan satin yang tidak perlu anda setrika, hanya tinggal langsung digantung saja atau dilipat.
  3. Usahakan menyimpan satin di tempat atau lemari yang sejuk dan kering agar kerudung tidak mudah lembab, kelembaban bisa mengakibatkan kerudung satin berubah warna menjadi usang dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Sebagai solusi, anda bisa menggantung jilbab satin pada hanger khusus jilbab.

Tiga tips tersebut bisa bermanfaat bagi anda agar jilbab satin yang anda miliki lebih awet dan tidak mudah rusak serta tenunan tidak lepas. Selain itu untuk menambah koleksi hijab satin berkualitas, anda bisa mengunjungi online shop Hijup.com.